SKOR Persib vs Persebaya Babak 1: Diwarnai Gol 38 Detik & Kartu Merah, Maung Bandung Unggul 3-0

Hasil babak pertama Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Piala Menpora 2021, Bajul Ijo tertinggal 3 0, Minggu (11/4/2021). Tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib Bandung unggul 3 0 atas Persebaya Surabaya di babak pertama berkat lesakan Ezra Walian, Wander Luiz dan Nick Kuipers. Satu di antara sorotan pada laga kali ini ialah gol kilat yang dilesakkan Ezra Walian.

Mantan penyerang PSM Makassar itu sudah membawa Persib Unggul ketika pertandingan baru menunjukkan detik ke 38. Ia berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok dan merobek jala Satria Tama melalui sepakan melengkung. Namun sayang, Ezra Walian pada menit ke 16 sudah harus keluar dari pertandingan akibat cedera.

Ia digantikan oleh Esteban Vizcarra. Persebaya Surabaya juga harus bermain dengan 10 orang pemain karena Satria Tama, kiper Persebaya menyentuh bola di luar kotak penalti. Eks kiper Madura United itu langsung diganjar kartu merah pada menit ke 47.

Persib Bandung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Persib Bandung ke lini pertahanan Persebaya Surabaya. Imbasnya, ketika pertandingan baru memasuki detik ke 40, Maung Bandung sudah unggul 1 0.

Ialah Ezra Walian yang berhasil merobek jala Satria Tama melalui sepakan melengkungnya. Skor berubah 1 0 untuk keunggulan Persib Bandung. Persebaya Surabaya mencoba merespon ketertinggalan atas Persib Bandung.

Bandung Ijo coba untuk memainkan permainan terbuka yang menjadi identitas mereka, yakni ngosek dan ngeyel. Namun permainan menyerang yang dilakukan oleh anak asuh Aji Santoso tak dibarengi dengan pertahanan yang solid. Imbasnya, ketika pertandingan menunjukkan menit 5 detik 20, Persib Bandung kembali unggul.

Ialah Wander Luiz yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah keunggulan Maung Bandung menjadi 2 0. Penyerang asal Brasil itu sukses mengkonversikan gol berkat assist yang disodorkan Frets Butuan. Unggul dua gol tak membuat Persib Bandung mengendurkan permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan anaka suh Robert Alberts tersebut.

Memasuki menit ke 12, Bajul Ijo julukan Persebaya kesulitan untuk mengembangkan permainan,. Ball possession yang dilakukan Maung Bandung membuat Alwi Slamet dkk berada di dalam tekanan. Pada menit ke 16, Ezra Walian tidak bisa meneruskan pertandingan akibat cedera, hasilnya ia digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Persebaya Surabaya mulai menaikkan intensitas permainan mereka memasuki menit ke 20. Beberapa kali Marselino, Koko Ari dan Alwi Slamet bergantian untuk menusuk ke dalam kotak penalti Persib Bandung. Meskipun demikian, deretan pemain Bajul Ijo kesulitan untuk melakukan tembakan ke gawang Maung Bandung yang dikawal Teja Paku Alam.

Keberadaan Victor Igbonefo maupun Nick Kuipers menyulitkan Rifaldi Bawuo dkk menciptakan peluang. Pada menit ke 22, Ricky Kambuaya melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persib. Mantan pemain PSS Sleman itu bahkan mampu melakukan tembakan. Namun kembali lagi, Nick Kuipers berhasil melakukan blcok shot untuk mengamankan gawang Teja Paku Alam.

Pasca cooling break, Bajul Ijo terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Permainan terbuka membawa risiko bagi Bajul Ijo. Imbasnya pada menit ke 37, Persebaya Surabaya kembali kebobolan melalui Nick Kuipers.

Pemain bertahan Persib Bandung tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan situasi sepak pojok. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol lagi tercipta, skor 3 0 untuk keunggulan Persib Bandung. Teja Paku Alam (GK): Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus: Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz.

Satria Tama (GK): Ridho, Rahmat Irianto, Arif Satria, Alwi Slamet; Koko Ari, Ady Setiawan, M Hidayat, Ricky Kambuaya, Marselino, Rfaldi Bawuo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.