Barcelona Masih Berharap Lionel Messi Bertahan

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan bakal menjual sejumlah pemainnya demi menambah anggaran serta memangkas pengeluaran gaji pemain. Apalagi salah satu bintangnya, Lionel Messi sudah habis kontraknya sejak Akhir Juni lalu. Selain itu, Lionel Messi saat ini juga sedang membela Timnas Argentina di Copa America 2021.

Pemain berusia 33 tahun itu masih lebih memilih untuk fokus membela negaranya di ajang tersebut sehingga Barcelona harus menunggu. Namun, keinginan Barcelona dalam mengamankan Lionel Messi dinilai bisa saja sirna. Paris Saint Germain (PSG) siap mengejutkan Lionel Messi dengan tawaran kontrak.

PSG ingin memanfaatkan ketidakpastian situasi Lionel Messi di Barcelona. Terlebih lagi, dibanding Barcelona, PSG memiliki kondisi keuangan yang jauh lebih memungkinkan untuk memberi kontrak pada Messi. Andai berhasil menyerobot Messi dari tangan Barcelona, maka ini pertama kalinya bagi sang pemain berpindah klub.

Sebelumnya, Messi hanya pernah membela Barcelona sejak bergabung dengan tim akademi. Selain Messi, PSG berpeluang membuat transfer lainnya yang tak kalah sensasional pada bursa transfer musim panas 2021. PSG belum lama ini telah mengonfirmasi bergabungnya Georginio Wijnaldum dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Setelah itu, tim asuhan Mauricio Pochettino itu juga dikabarkan semakin dekat dengan Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos. Seperti diketahui, Masa depan Barcelona bersama pemain bintangnya, Lionel Messi, masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Masa depan tersebut menjadi pertanyaan karena kontrak Messi bersamaBarcelonabelum lama ini berakhir.

Berakhirnya kontrak tersebut membuat Lionel Messi kini berstatus sebagai pemain yang tidak punya klub. Pemain asal Argentina tersebut untuk pertama kalinya tidak terikat kontrak di klub manapun. Meski demikian, Barcelona dikabarkan masih akan berusaha keras agar Lionel Messi mau meneken kontrak baru.

Perpanjangan kontrak Messi merupakan target yang dicanangkan oleh presiden klub Barcelona, Joan Laporta. Untuk semakin meyakinkan Messi, Barcelona bahkan sudah mendatangkan sahabatnya di Timnas Argentina, Sergio Aguero. Aguero didatangkan oleh Barcelona dari Manchester City pada bursa transfer kali ini dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, rencana Barcelona tersebut masih terhambat oleh kondisi keuangan. Kondisi keuangan Barcelona saat ini sedang mengalami krisis sehingga cukup kesulitan memberi kontrak anyar kepada Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.