6 Tips Memilih AC di Toko AC Daikin Terdekat

Pendingin ruangan sekarang ini dimiliki oleh hampir setiap rumah tangga di kota-kota besar. Alasannya untuk mengurangi panas udara di ruangan. Membeli AC di toko AC Daikin memang mudah tinggal memilih yang diinginkan. Tetapi untuk mendapatkan AC yang tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Perhatikan Poin Berikut Sebelum Memilih AC di Toko Daikin

AC tersedia di toko Daikin dari berbagai variasi mulai dari ukuran, spesifikasi serta tampilan bodi. Hal ini harus dipahami dengan baik agar tidak salah pilih. Karena itu, untuk memahaminya bacalah penjelasan berikut.

  1. Perhatikan Ukuran PK

PK atau paard kracht merupakan besaran tenaga yang dimiliki AC untuk mendinginkan udara di ruangan. Semakin tinggi PK yang dipilih, semakin bagus kinerja AC dalam menurunkan suhu. Ukuran PK yang diinginkan penting sekali disesuaikan dengan luas ruangan. Jika salah pilih dan dingin yang diberikan tidak mampu memenuhi seluruh ruangan, tagihan listrik akan membengkak.

  1. Pastikan Kebutuhan Daya

Semua AC membutuhkan energi listrik agar bisa menghasilkan udara dingin. Daya setiap AC biasanya diinformasikan pada tabel spesifikasinya. Makin besar angka daya yang dilambangkan dengan kW ini maka semakin tinggi kapasitas pendingin.

Besaran daya ini juga harus disesuaikan dengan luas ruangan. Daya yang terlalu besar membuat energi listrik yang digunakan juga tinggi. Karena itu, jika ruangan kecil sebaiknya gunakan AC dengan 2,5 atau 2,8 kW. Ukuran daya untuk ruang tamu dengan kamar tidur tentu berbeda.

  1. Pilih yang Hemat Energi

AC hemat energi artinya daya listrik yang digunakan kecil. Tagihan listrik tidak akan membengkak meskipun sering dihidupkan. Karena itu, semua konsumen ingin pendingin udara hemat energi. Hebatnya. AC Daikin Indonesia sudah dilengkapi fitur ini yang pastinya tidak memberatkan pengguna.

  1. Memilih Tipe AC

Secara umum terdapat 3 tipe AC Daikin yaitu standard, low watt serta inverter. Sesuai dengan namanya, tipe low watt lebih hemat listrik karena watt-nya rendah. Cocok sekali penggunaan untuk hunian dengan daya listrik kecil.

Sedangkan tipe inverter, mesin pendingin udara saat pertama dihidupkan akan bekerja keras mendinginkan udara. Pengguna dapat menyetel suhu yang diinginkan. Saat AC sudah mencapai suhu ini, kinerjanya akan melambat guna menghemat energi.

  1. Ketahui Fitur Tambahan

Semua AC Daikin memiliki kelebihan masing-masing dari fiturnya. Fitur tambahan seperti AC mampu membersihkan bagian filter secara mandiri. Ada juga fitur dari segi mengontrol kelembaban dan pemurnian udara. Masih banyak fitur lain, bisa langsung diketahui dengan berkunjung ke toko Daikin. Pilih AC dengan fitur sesuai kebutuhan.

  1. Sesuaikan dengan Dana

Sebelum membeli AC pastinya konsumen sudah menyiapkan budget atau dana. Sebab tanpa dana, tentu AC tidak akan pernah dimiliki. Harga AC Daikin bervariasi tergantung spesifikasinya. Oleh karena itu, pilihlah sesuai kemampuan finansial Anda.

Itulah 6 tips memilih AC di toko AC Daikin terdekat. Semua poin di atas penting sekali dimiliki agar AC yang digunakan nantinya benar-benar mampu menunjang kenyamanan pengguna. Sehingga konsumen merasa keputusannya benar dalam pemilihan AC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.